Kamis, 09 Maret 2023

2 Cara Mengatasi Lupa Password Mi Account

 

Apakah kamu pernah mengalami lupa password Mi Account? Bila pernah, maka bukan kamu saja yang mengalaminya. Buat kamu yang baru beli HP Xiaomi dan ingin login pada akun Mi yang lama agar bisa membackup file yang dibutuhkan tapi kamu lupa lagi kata sandinya. Bisa kalian coba beberapa cara yang akan ditulis untuk mengatasi lupa password Mi Account.

Cara Mengatasi Lupa Password Mi Account

Bagi kamu yang pernah mengalami lupa password Mi Account, kamu bisa dengan mudah mengembalikan kata sandi akun lama. Kamu bisa menggunakan perangkat HP atau PC untuk melakukan pengembalian akun Mi.

Kedua device tersebut memiliki cara paling efektif karena bisa melakukan pengecekan Mi Account dengan melakukan verifikasi yang dimiliki.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah dua cara untuk mengatasi lupa password Mi Account yang bisa dipakai.

1. Menggunakan Settingan Akun Mi pada HP

Dengan menggunakan perangkat HP yang dimiliki, kamu bisa dengan sederhana melakukan lupa password pada akunnya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Masuk pada menu Setting di HP dan pilih opsi “Mi Account” pada menu,
  • Lalu pilih “Forget Password” untuk melakukan lupa password,
  • Kemudian pada page selanjutnya, kamu diharuskan untuk mengisi “email” atau nomor telepon pada akun lama,
  • Bila selesai mengisinya, maka akan muncul halaman baru dan meminta kode verifikasi pada email atau nomor telepon yang telah dikirim. Masukkan kode tersebut dan pastikan tidak ada kesalahan saat mengisinya.
  • Setelah itu lupa password Mi Account telah selseai dan kamu bisa langsung mengubah passwordnya dengan yang baru.

Dengan menggunakan cara ini, kamu diharuskan mengantongi atau sedang login pada akun email yang terdaftar pada Mi Account ataupun nomor telepon yang didaftarkan.

2. Menggunakan Website melalui HP atau PC

Bila kamu gagal menggunakan cara yang pertama, kamu bisa mencoba cara kedua ini. Secara garis besarnya melakukan lupa password itu tidaklah sulit. Karena keseluruhan dalam proses lupa password pasti diperlukan email dan nomor telepon.

Untuk tutorialnya lengkapnya adalah sebagai berikut.

  • Pertama, masuk pada website resmi Xiaomi yang beralamat https://account.xiaomi.com/
  • Lalu di website tersebut akan muncul kolom informasi login, register atau lupa password.
  • Tentu kamu pilih “Lupa Password” atau “Forget Password” untuk melakukan proses lupa password.
  • Kemudian masukkan nomor telepon atau email yang pernah didaftarkan pada akun Mi.
  • Bila telah memasukkannya, kamu akan dimintai kode verifikasi yang nanti dikirimkan pada email atau nomor telepon yang telah diinput tadi.
  • Dan setelah memasukkan kode verifikasi, maka langkah terakhir adalah memasukkan password baru untuk login pada akun Mi yang lama kamu. Pastikan untuk passwordnya yang mudah diingat agar tidak terjadi lupa password lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar